Minggu, 04 Oktober 2015

UPACARA HUT PRAMUKA MA dan MTs AL-ISHLAH YBSS Karangnunggal Tasikmalaya

KEGIATAN UPACARA HARI PRAMUKA
14 AGUSTUS 2015
DI BUMI SARIMANGGU MA dan MTs AL-ISHLAH YBSS KARANGNUNGGAL TASIKMALAYA


SALAM PRAMUKA............
         Alhamdulillah puji beserta syukur kepada Allah SWT sang Pencipta mahkluk hidup dengan berbagai macam bentuk dan rupa dan sang pencipta tempat serta ruang yang mempertemukan kita untuk berkumpul di hari yang akan membawa perubahan pandu-pandu Pramuka kearah yang lebih baik lagi nantinya. Amin. Swalawat dan salam tak lupa pula kita sanjungkan kepangkuan Nabi besar kita penghulu ummat akhir zaman, Baginda Nabi Besar Muhammad S.A.W.
        Gerakan Pramuka memberi kesempatan kepada para Pramuka Penegak dan Pandega untuk membina diri menjadi kader pimpinan, baik di lingkungan Gerakan Pramuka maupun di luar lingkungan Gerakan Pramuka. Salah satu usaha untuk melaksanakan hal tersebut adalah dengan mengadakan suatu kegiatan yang berorientasi pada pengembangan serta peningkatan kualitas diri sebagai anggota Pramuka Penegak dan Pandega.
                 Pramuka adalah golongan yang di persiapkan untuk menjadi kader pemimpin bertanggung jawab baik dilingkungan gerakan pramuka maupun pada akhirnya dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.
            Gerakan Pramuka sebagai wadah pengembangan diri dari peserta didik telah mendapat tempat dalam menjalankan aktivitasnya untuk menunjang Program Pemerintah khususnya Pendidikan Luar Sekolah dan sekaligus merupakan pendidikan non formal, Gerakan Pramuka dalam pelaksanaannya menggunakan Prinsif Dasar Metodik Kepramukaan.Gugus Depan sebagai ujung tombak tempat pembinaan jatidiri peserta didik merupakan kegiatan yang dapat dipertanggung jawabkan dan bernilai pendidikan sehingga kegiatannya harus berencana, dipersiapkan, dilaksanakan dan dapat dinilai dari segi pendidikan maupun kejiwaan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar